Tanpa cahaya, tak mungkin terlukis dunia. Tanpa cahaya, tak mungkin terlukis alam semesta. Tanpa cahaya tak terlukis pula keindahan cinta. Tanpa cahaya, dunia hanya bisa diraba namun tak bisa diterjemahkan kata. Tanpa cahaya, hidup pun tak bermakna. Tanpa cahaya, tak ada cinta. Cahaya adalah karunia Tuhan yang begitu berharga. Cahaya adalah tanda cinta Allah untuk kita.

Senin, 27 Maret 2017

“Jinny Oh Jinny” Berduka Ditinggal “Pak Baroto”

Bagi generasi 90-an, sosok Pak Baroto yang diperankan Eko DJ masih tergambar jelas di benak mereka. Pak Baroto merupakan seorang tokoh di dalam sinetron “Jinny Oh Jinny”. Kini, kabar duka menyelimuti para penggemar sinetron tersebut. Eko DJ telah pergi meninggalkan mereka semua menuju alam yang abadi. Eko diberitakan TEMPO.CO meninggal pada Senin malam, 27 Maret 2017.
Pelawak senior yang juga tergabung dalam grup lawak Srimulat itu telah lama berjuang melawan gangguan jantung dan gagal ginjal. Ia kemudian menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di daerah Kalimalang, Jakarta Timur, setahun yang lalu. Namun, rupanya kondisinya terus melemah hingga akhirnya wafat Senin kemarin.
Eko DJ memerankan tokoh Pak Baroto dalam sinetron ”Jinny Oh Jinny” dengan sangat baik. Bisa dibilang, ia telah menjadi ikon sinetron tersebut. Berkat perannya yang selalu mengundang tawa pemirsa, tak heran “Jinny Oh Jinny” menjadi sinetron kesayangan penonton sejak tahun 1997 hingga 2002.
Menurut liputan6.com, sejak bermain sebagai Pak Baroto di sinetron “Jinny Oh Jinny”, karir Eko DJ melesat naik. Ia bermain sampai episode terakhir sinetron tersebut. Perannya adalah menjadi bos sebuah perusahaan tempat tokoh Bagus (diperankan Indra L Bruggman) bekerja.
Semenjak jatuh sakit, Eko mengurangi aktivitasnya di layar kaca. Namun, Eko pernah menjadi bintang tamu di sekuel “Jinny Oh Jinny” bertajuk “Jinny Oh Jinny Datang Lagi” pada November 2016 lalu, untuk menawar kerinduan para penggemarnya.

Kini, ia telah meninggalkan penggemar “Jinny Oh Jinny” untuk selama-lamanya. Tak ada lagi Eko DJ dengan canda tawanya. Akan tetapi, ia akan selalu dikenang para penggemarnya. Segala doa tercurah untuknya semoga beristirahat tenang di alam sana. shah wa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar