Tanpa cahaya, tak mungkin terlukis dunia. Tanpa cahaya, tak mungkin terlukis alam semesta. Tanpa cahaya tak terlukis pula keindahan cinta. Tanpa cahaya, dunia hanya bisa diraba namun tak bisa diterjemahkan kata. Tanpa cahaya, hidup pun tak bermakna. Tanpa cahaya, tak ada cinta. Cahaya adalah karunia Tuhan yang begitu berharga. Cahaya adalah tanda cinta Allah untuk kita.

Senin, 08 Mei 2017

Akankah Anies-Sandi Merombak Pejabat Pemprov DKI Jakarta?

Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta beberapa hari lalu. Beda pimpinan tentu bisa berbeda pula kebijakan yang diterapkan. Warga Jakarta pasti berharap kepemimpinan baru lebih baik dari sebelumnya. Namun, belakangan muncul kekhawatiran di kalangan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kabar apa itu?
Ada kabar beredar dari mulut ke mulut yang membuat mereka sedikit was-was. Mereka mendengar isu perombakan pejabat pemprov yang kemungkinan akan dilakukan Anies-Sandi. Rasa khawatir ini wajar terlintas di benak mereka. Pasalnya, Ahok-Djarot pernah melakukan perombakan saat baru menjabat pada periode sebelumnya. Jangan-jangan, Anies-Sandi juga akan melakukan hal yang sama.
Akan tetapi, untuk sementara mereka bisa bernapas lega. Sebagaimana dirilis okezone.com (8/5/2017), Sandi menyatakan bahwa dirinya tidak berniat merombak susunan pejabat pemprov saat ia sudah resmi bekerja sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies. Walaupun demikian janji Sandi, perombakan bisa saja terjadi kalau ada pejabat yang kinerjanya menurun dan tidak berkualitas.
Sementara itu, bagi mereka yang berprestasi di pemerintahan, dijanjikan akan tetap menduduki jabatannya selama Anies-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Saya perlu sampaikan pesan ke pejabat-pejabat di Pemprov DKI, tidak perlu khawatir karena yang berprestasi akan dapat apresiasi," ujar Sandi kepada viva.co.id (7/5/2017).
Bahkan, menurut laporan poskotanews.com (8/5/2017), Sandi menjanjikan kenaikan pangkat bagi para pejabat di pemerintahannya yang secara konsisten berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat DKI Jakarta. Peningkatan karir tentu dilihat dari prestasi kerja. Sebaliknya, kinerja buruk pun memiliki konsekuensi, yaitu bisa terkena perombakan atau diturunkan dari jabatannya.
Jadi, para pejabat di bawah kepemimpinan Anies-Sandi harus menunjukkan bahwa mereka memang pantas memangku jabatan di Pemprov DKI Jakarta. Sehingga, tidak ada alasan bagi Anies Baswedan maupun Sandiaga Uno untuk melakukan perombakan sedikit pun di jajaran Pejabat Pemprov. Sandi sudah menjanjikan bahwa ia tidak akan bertindak asal rombak. Setiap pejabat yang patut diapresiasi akan mendapatkan hak apresiasinya. Mereka hanya perlu bekerja sebaik-baiknya bersama Anies-Sandi untuk Jakarta yang lebih baik. shah wa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar