Tanpa cahaya, tak mungkin terlukis dunia. Tanpa cahaya, tak mungkin terlukis alam semesta. Tanpa cahaya tak terlukis pula keindahan cinta. Tanpa cahaya, dunia hanya bisa diraba namun tak bisa diterjemahkan kata. Tanpa cahaya, hidup pun tak bermakna. Tanpa cahaya, tak ada cinta. Cahaya adalah karunia Tuhan yang begitu berharga. Cahaya adalah tanda cinta Allah untuk kita.

Kamis, 14 Desember 2017

Mulailah Menjadikan Kurma sebagai Camilan

Setiap orang ingin sehat. Tentu saja. Namun, terkadang penyakit itu disebabkan makanan yang kita konsumsi. Gejala kolesterol merupakan salah satu dampak dari makanan berlemak yang sulit sekali dihindari. Sebagian besar makanan maupun minuman di sekeliling kita pasti mengandung kolesterol.
Ada satu buah yang sangat baik untuk kesehatan kita. Apa itu? Kurma. Seharusnya, kita membiasakan diri untuk mengonsumsi kurma tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Tapi, setiap hari. Menjadikannya sebagai camilan harian sangatlah tepat.
Kurma mampu mengurangi kolesterol berbahaya dari makanan-makanan berlemak yang kita konsumsi setiap hari. Meskipun kita tidak bisa menghindari makanan berkolesterol, setidaknya kita bisa mengurangi bahayanya dengan rutin memakan kurma. Kolesterol berkurang, arteri Anda pun juga ikut sehat.
Tidak hanya itu, kurma juga mampu mencegah sembelit. Gejala ini seringkali kita alami setelah memakan berbagai makanan berminyak seperti gorengan. Padahal, sulit sekali mencari makanan yang tidak digoreng. Iya, kan? Nah, kurma bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal ini.
Bagi teman-teman yang memiliki gejala anemia, kurma sangat dianjurkan untuk menjadi konsumsi harian. Kenapa? Setelah diteliti, ternyata kurma mengandung zat besi yang melimpah. Anda tahu, kan fungsi zat besi? Iya, zat besi sangat berperan penting bagi sel darah merah, dan tentu saja untuk mencegah anemia.
Dengan kandungan glukosanya, kurma juga bisa meningkatkan stamina atau energi kita. Apalagi, kalau kita campur dengan madu dan susu. Maka, stamina kita pasti terjaga setiap hari. Gairah hidup pun meningkat dan selalu bersemangat untuk beraktivitas.
Selain itu, kurma juga baik untuk orang yang mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kurma memiliki nutrisi yang bisa membantu menjaga kestabilan tekanan darah Anda. Cobalah memakan kurma sebanyak tiga biji atau lebih setiap hari.
Ternyata, kurma juga memiliki kandungan kalium. Karena itu, kurma bisa menjadi obat diare juga, kawan-kawan.
Satu lagi, bagi Anda yang sedang menjalani diet, sepertinya kurma dapat membantu proses diet Anda. Kok bisa? Pernahkah Anda memakan kurma? Jika iya, maka Anda pasti pernah merasa cepat kenyang apabila memakan beberapa biji kurma. Karena itulah kurma direkomendasikan oleh pakar diet untuk dikonsumsi.

Itulah manfaat kurma yang tidak bisa kita sepelekan begitu saja untuk menjaga kesehatan kita. Jadi, mulailah menjadikannya camilan harian dan utama di keluarga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar